Photobucket
Coretan Moeka
Photobucket
AGUS MOEKA DIRUMAH AJA

Kamis, 18 Februari 2010

Memindahkan Blog WordPress ke Blogdetik


Tutorial kali ini yaitu Memindahkan Blog WordPress anda ke Blogdetik.com. Mungkin saat ini para blogger Blogdetik (selanjutnya disebut dBlogger) yang memang dari awal sudah memilih Blogdetik sebagai blog server mereka tidak terlalu memikirkan hal ini, tapi bisa saja banyak blogger yang belum memakai Blogdetik sebagai blog server mereka dan ingin ngeblog di Blogdetik tanpa harus susah payah menulis ulang semua artikel/postingan mereka di Blogdetik.



wordpressblogdetik
Izinkan saya untuk mengulas sedikit hal yang perlu anda tahu tentang WordPress.com dan Blogdetik.com, yaitu :
WordPress memberikan fasilitas untuk mengimport dan mengexport isi dari blog (posting, komentar, gambar, dll) ke atau dari Blogserver lainnya seperti Blogger.com, LiveJournal, dan beberapa mesin blog lainnya tetapi pada tutorial ini saya akan menjelaskan untuk memindahkan isi blog dari dan ke mesin WordPress.
Tutorial ini juga bermanfaat untuk kasus :
Hal pertama yang harus dilakukan adalah meng-eksport blog lama anda yang telah saya bahas di Cara Membackup Isi Blog. Setelah hal tersebut anda lakukan, anda akan memiliki file berekstensi .XML yang selanjutnya akan anda pakai untuk mengimport blog anda.
Sekarang silakan mulai dengan masuk ke Dashboard Blogdetik/Blog baru anda, dan masuk ke menu Tools -> Import di sebelah kanan Dashboard anda.
Impor  Blog Anda
Dan akan muncul berbagai layanan blog server, abaikanlah semua lalu pilihlah WordPress.
wordpress
Pada form silakan anda upload file XML yang telah anda export dari blog lama anda.
import2
Setelah melakukan uploading anda akan menemui dialog untuk memilih username blog baru anda.
import32
Silakan pilih username anda pada select box diatas dan jangan lupa untuk menceklis checkbox apabila anda juga ingin memindahkan file attachment (gambar, file, dll) pada post anda.
Perlu diketahui tidak hanya posting dan gambar, tetapi tag, kategori, halaman, dan komentar pun akan terimport secara otomatis.
Setelah semua step anda lakukan akan muncul pemberitahuan seperti ini :
importsuccess2
@::Tuliskan Komentar Untuk Moeka::@

0 komentar:

Damai Itu Sangat Indah
AGUS MOEKA DI KADIROJO LOR AJA KARENA ISUNYA BANYAK CORONA CORONA CORONA

:::::::Semoeae Soedarae:::::::